Samsung Galaxy A50s Meluncur, Ini Bedanya dengan Galaxy A50

Samsung Galaxy A50s

topmetro.news – Samsung Electronics Indonesia, pada Rabu (11/9/2019) memperkenalkan jagoan anyarnya di Tanah Air, yaitu Samsung Galaxy A50s.

Namun jika diingat, pabrikan asal Korea Selatan ini juga sempat meluncurkan sang kakak, Galaxy A50, pada Maret lalu. Lantas, apa saja beda A50 dan A50s? Berikut ulasannya.

Desain

Meski sama-sama mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+, namun desain belakang kedua ponsel sangat berbeda.

Jika Galaxy A50 mengusung casing belakang 3D yang mengilap, lain hanya dengan Galaxy A50s yang tampil dengan desain yang mereka sebut dengan futuristic hollographic effect.

Desain yang diusung Galaxy A50s ini membuat punggung ponsel seakan memancarkan hologram warna warni berbentuk prisma.

Kamera

Jika dilihat saat ini, perbedaan Samsung Galaxy A50s dan A50 sangat berbeda jauh, apalagi di sektor fotografi.

Memang, kedua ponsel sama-sama menggunakan tiga lensa kamera belakang dan kamera depan tunggal. Meski begitu, fitur dan konfigurasinya berbeda.

Sebagai informasi, ponsel ini meluncur dengan tiga kamera belakang beresolusi 48 MP + 5 MP + 8 MP. Sedangkan komposisi kamera Galaxy A50 25 MP + 5 MP + 8 MP.

Begitu juga dengan kamera depannya. ponsel ini lebih unggul dengan resolusi 32 MP, ketimbang Galaxy A50 biasa yang hanya 25 MP.

Chipset

Untuk urusan dapur pacu, kedua ponsel hanya terpaut satu seri chipset saja. Samsung Galaxy A50s menggunakan Exynos 9611, sementara Galaxy A50 punya Exynos 9610.

Fitur Pendukung

Soal fitur keamanan, kedua ponsel punya pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint.

Namun, Samsung Galaxy A50s lebih kaya konektivitas karena sudah dilengkapi NFC, satu fitur penting yang tidak ditemui di Samsung Galaxy A50.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment